Arti Grab Jastip: Cara Menggunakan Grab Jastip Yang Benar

Sudah tahu belum, sekarang di aplikasi Grab ada layanan yang bernama Grab Jastip. Layanan ini sebelumnya bernama GrabAsisstant, kurang lebih fungsinya sama dengan Goshop yang di Gojek. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak artikel berikut ini, mengenai pengertian Grab Jastip, cara menggunakan untuk customer, serta cara menjalankan orderan Grab jastip untuk driver.

Sudah tahu belum, sekarang di aplikasi Grab ada layanan yang bernama Grab Jastip. Layanan ini sebelumnya bernama GrabAsisstant, kurang lebih fungsinya sama dengan Goshop yang di Gojek. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak artikel berikut ini, mengenai pengertian Grab Jastip, cara menggunakan untuk customer, serta cara menjalankan orderan Grab jastip untuk driver.

Grab jastip adalah layanan on demand yang bisa digunakan untuk membeli suatu barang dengan cara titip lewat driver Grab. Kamu cukup memberikan lokasi dimana barang ingin di beli, selanjutnya memasukan estimasi harga barang di aplikasi. Setelah pesanan dibuat, akan ada driver yang membelikan barangnya dan nanti akan di antarkan ke alamat tujuan.

Barang yang di beli melalui Grab jastip, biayanya akan di talangi terlebih dahulu oleh driver. Setelah nanti di antarkan, kamu bisa membayar barang tersebut sesuai dengan harga yang tercantum di struk belanjaan ditambah dengan ongkir.

Grab Jastip-bike bisa digunakan untuk membeli hampir semua jenis barang, bahkan bisa untuk belanja sayuran kepasar. Yang terpenting adalah barang yang dibeli tidak bersifat ilegal atau yang dilarang, serta ukurannya juga tidak terlalu besar, karena kendaraan yang digunakan adalah motor.

grab jastip adalah

Cara Menggunakan Grab Jastip Untuk Pemula

Untuk yang baru pertama kali pasti akan sedikit bingung dengan cara menggunakan Grab Jastip ketika ingin membuat pesanan. Tidak usah khawatir, cara pesan nya sangatlah mudah, berikut caranya:

  • Pada Aplikasi Grab pilih menu Jastip
  • Selanjutnya silahkan isi lokasi dimana kamu ingin belanja, serta jangan lupa juga memasukan alamat rumah
  • Isi nomor HP yang bisa dihubungi
  • Masukan nama barang yang ingin dibeli beserta jumlahnya
  • Berikan estimasi atau perkiraan harga barang, kemudian klik tambahkan
  • Pilih metode pembayaran, lalu tap “Pesan Pengantaran”

Setelah berhasil membuat pesanan, maka orderan akan di masuk ke driver Grab. Pastikan kamu selalu memantau aplikasi, terkadang Driver akan menelpon untuk lakukan konfirmasi ulang pembelian.

cara menggunakan grab jastip

Cara Menjalankan Ordean Grab Jastip Untuk Driver

Untuk pertama kali pasti driver akan bingung dengan cara menjalankan orderan Grab Jastip. Itu wajar saja karena sebelumnya pasti tidak tahu bagaimana langkah-langkahnya.

Saya tidak pernah mendapatkan orderan Grab Jastip, Apa Yang harus dilakukan?

Yang harus dilakukan adalah mengaktifkan jenis layanan Grab jasti di aplikasi Grab Driver. Tips tambahan supaya jastip bisa diapatkan adalah menyeting uang modal diatas 150 ribu.

Jika layanan Grab jastip tidak ada, silahkan melakukan upgrade aplikasi ke versi yang paling terbaru. Jika masih tidak muncul, pastikan untuk menyelsaikan training Grab academy terlebih dahulu, biasanya selang 2 hari semua jenis layanan akan tersedia.

Setelah mengikuti tips diatas, kemungkinan kamu bisa mendapatkan pesanan jastip Grab. Sebagai langkah persiapan, kamu bisa menyimak cara menjalankan Orderan Grab Jastip dibawah ini, Berikut caranya:

  • Setelah mendapatkan orderan Grab jastip silahkan pergi ke lokasi yang tertera, kemudian tekan “sudah sampai”
  • Lakukan pembelian di tempat yang di tuju
  • Konfirmasi harga dengan memasukan nominal harga di aplikasi sesuai dengan struk belanjaan
  • Selanjutnya foto struk belanja, lalu konfirmasi.
  • Langkah berikutnya antarkan pesanan ke alamat penerima dan klik saya sudah sampai apabila sudah dilokasi
  • Jika barang sudah diterima klik diantarkan dan terima uang pembelian jika memakai metode non tunai
  • Konfirmasi dengan klik penerima sudah bayar
  • Selesai.

Tips mengambil orderan Jastip Grab Yang Aman

Salah satu Perbedaan antara Grab jastip dengan layanan lainnya adalah tereletak pada argo atau biaya ongkir yang dibebabkan kepada konsumen. Nilainya bisa dua kali lipat atau lebih besar dari biasanya.

Namun walaupun demikian, kamu tetap harus berhati-hati ketika mendapatka orderan Grab Jastip. Ini sebagai antisipasi untuk menghindari terjadinya orderan Fiktif, yang mana nanti bisa merugikan para mitra pengemudi.

  • Saat orderan masuk silahkan konfirmasi ke customer dengan cara chat di aplikasi Grab driver,  pastikan busa untuk dihubungi
  • Tanyakan apakah alamat sudah sesuai atau belum
  • Perhatikan metode pembayaran yang digunakan, apabila non tunai pastikan untuk meminta pembayaran ketika barang sudah antarkan
  • Estimasi harga barang yang tertera di aplikasi hanya perkiraan saja, ketika nanti membeli barang dan terdapat perbedaan harga, silahkan konfirmasi kepada customer terlebih dahulu.
  • Lihat detail barang yang dibeli, jangan sampai barang tersebut bersifat ilegal atau dilarang
  • Jangan mau apabila kamu di suruh untuk melakukan pembayaran marketplace atau pembelian pulsa, karena orderan seperti ini biasanya bersifat penipuan, apalagi metode pembayaran yang digunakan non tunai.

Kesimpulan: Cara menggunakan dan menjalankan orderan Grab jastip tidaklah sesulit yang dibayangkan. Caranya hampir sama seperti ketika memakai layanan Grab express atau Grabfood.

Leave a Comment