Cara Daftar GrabBike Online 2022, Simak Syarat Dan Langkahnya

Profesi ojol kini sudah menjadi hal biasa untuk masyarakat indonesia. Jika Anda tertarik ingin menjadi salah satu mitra driver online, maka bisa gabung dengan cara daftar GrabBike ( Ojek online motor roda dua ).

Profesi ojol kini sudah menjadi hal biasa untuk masyarakat indonesia. Jika Anda tertarik ingin menjadi salah satu mitra driver online, maka bisa gabung dengan cara daftar GrabBike ( Ojek online motor roda dua ).

GrabBike adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Grab Indonesia, Layanan ini berfokus dalam melayani jasa antar jemput penumpang.

Mengapa kami rekomendasikan daftar Grab, Alasannya karena aplikasi ini banyak memiliki Pengguna aktif setiap harinya. Sehingga, ketika nanti Anda sudah menjadi driver, kemungkinan untuk mendapatkan orderan cukup tinggi.

Selain itu juga, dengan cara daftar Grabbike, secara tidak langsung Anda juga akan terdaftar menjadi driver Food dan Ekspress. Tetapi tidak perlu khawatir, Jika tidak tertarik dengan kedua layanan ini, Anda bisa menonaktifkannya didalam pengaturan aplikasi.

Aplikasi Grab Driver itu multifungsi, Anda bisa memilih layanan apa saja yang ingin di aktifkan. Namun, tidak bisa di pakai untuk mobil yah, karena itu jalur nya sudah berbeda.

Namun, bila ingin hasil yang maksimal, kami sarankan untuk menggunakan semua layanan yang ada, sebenarnya penghasilan driver grab yang paling banyak itu biasanya didapatkan dari layanan Grabfood jasa pesan antar makanan.

Cara daftar Grabbike itu tidaklah sulit, karena bisa dilakukan secara online. Namun, aplikasi tidak bisa langsung aktif layaknya seperti ketika mendaftar Maxim. Tetap nanti harus datang ke kantor untuk melakukan pemberkasan dokumen persyaratan dan pengaktifkan aplikasi.

Syarat Dan Cara Daftar Grabbike Online Terlengkap 2022

cara daftar grabbike
source: grab.com

Sebelum mendaftar menjadi mitra pengemudi Grab motor, Anda perlu melengkapi persyaratannya. Persyaratan berupa dokumen-dokumen terkait calon mitra.

Adapun dokumennya sebagai berikut:

  • KTP ( Kartu Tanda Penduduk )
  • SIM C ( Surat Izin Mengemudi )
  • STNK ( Surat Tanda Kendaraan Bermotor )
  • SKCK ( Surat Keterangan baik dari pihak kepolisian )
  • Surat keterangan domisili bila lokasi pendaftaran yang di tuju berbeda dengan alamat KTP.
  • Buku tabungan atas nama sendiri.

Semua dokumen dokumen tersebut harus masih aktif masa berlakunya. Selain itu, Anda juga harus melengkapi syarat lainnya seperti:

  • Berusia 18 – 55 Tahun pada saat melakukan pendaftaran.
  • Bisa membaca dan menulis.
  • Surat keterangan sehat apabila berusia diatas 55 Tahun.
  • Memiliki kendaran dengan pembuatan minimal Tahun 2017.
  • Smartphone dengan Ram minimal 2 GB.
  • Membayar uang Top Up sesuai dengan ketentuan wilayah pendaftaran.

Langkah Pendaftaran Grabbike Online

  1. Buka link pendaftaran di website resmi https://register.grab.com/id.
  2. Pilih Kota domisili.
  3. Dibagian Jenis layanan, pilih opsi Grabbike.
  4. Isi nama dan nomor Handphone.
  5. Selanjutnya, Klik “Daftar“.
  6. Isikan kode OTP yang di kirim oleh Pihak Grab.
  7. Lengkapi formulir dengan cara upload dokumen Persyaratan.
  8. Jika sudah, klik “Kirim”.

Sampai disini Anda telah selesai melakukan pendaftaran, Langkah selanjutnya adalah menunggu panggilan dari Grab untuk datang ke kantor.

Undangan biasanya akan dikirim melalui SMS ke nomor HP atau bisa juga via email. Hanya calon mitra yang memenuhi kriteria persyaratan yang akan di panggil. Apabila lama tidak mendapatkan undangan, biasanya disebab karena kuoata penuh atau belum ada lowongan untuk driver baru.

Sebagai informasi tambahan, Grab kini hampir tersedia diseluruh wilayah indonesia, Seperti misalnya Jakarta, Bandung, Karawang, Bogor, Bekasi, Bali, Batam, Indramayu, Pemalang, Semarang, Surabaya, Jombang, Jogja, Malang, Medan, Makassar, Manado, Nganjuk, Purwokerto, Palembang, Pekalongan, Sidoarjo, Temanggung, Wonosobo, Dan lain-lain.

Kesimpulan: Cara daftar Grabbike sangat mudah dan tidak perlu antri karena bisa dilakukan secara online. Namun untuk proses aktfivasi tetap harus menunggu undangan dari pihak Grab. Jadi aplikasi tidak bisa langsung aktif.

Pada saat mengisi formulir semua harus lengkap, Guna memastikan persyaratan terpenuhi. Jadi jangan melakukan pendaftaran tanpa SIM atau Tanpa SKCK.

Leave a Comment